Kamis, 14 Februari 2013

Khasiat Kuda Laut

Kuda laut adalah jenis ikan yang hidup di laut dari genus Hippocampus dan famili Syngnathidae. Strip dorsal pada kuda laut terletak pada bagian bawah sedangkan strip pektorainya terletak pada bagian kepala, di dekat insang. Beberapa spesies kuda laut berwarna transparan sebagian, sehingga tidak mudah terlihat.

Hewan yang banyak di temukan di perairan tropis dan sub tropis ini banyak sekali kesitimewaannya. Misalnya, masyarakat China telah ribuan tahun menjadikan kuda laut sebagai obat alternatif. Seperti untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan antara lain; melemahnya organ ginjal dan hati, untuk memperlancar peredaran darah, asma, menambah vitalitas seksual atau juga disfungsi ereksi, dan bisa juga menambah jurnfah sperma yang sedikit.

Sumber : http://fpik.bunghatta.ac.id/berita-8-manfaat-kuda-laut.html

Cara Penggunaan Kuda Laut Secara Tradisional


Untuk digunakan sebagai obat, kuda laut ditangkap dan dibuang bagian dalamnya dan dikeringkan. kuda laut yang baik untuk pengobatan adalah kuda laut yang berwarna putih, tidak rusak dan besar (kuda laut terbesar adalah berukuran 30-35 cm)


Kuda laut dibersihkan dengan air, lalu dipotong-potong atau ditumbuk sampai hancur.  Atau kuda laut dibersihkan, lalu dipanggang menggunakan api kecil sampai gembur dan berwarna kuning.

 Kuda laut  direbus, diambil airnya  4-12  gram lalu diminum.  Sebaiknya dimasukkan juga ramuan lain, seperti  jahe, serbuk jintan, dan madu.


Sumber : Google

2 komentar:

  1. Anda membutuhkan kuda laut eceran, hubungi Ibu Latifah Maesaroh di 085224238555

    BalasHapus
  2. Ready stock kuda laut kering area denpasar bali
    085737438765

    BalasHapus